Melihat Lebih Dekat Untuk Menjadi Lebih Bijaksana


Alhamdulillah kali ini memiliki kesempatan mengisi blog ini lagi. Sepertinya, sudah berjamur ni blog setelah ditinggal setahun lebih. Kali ini, semangat mengisi blog dating lagi dengan melihat teman yang membuat blog, yaitu http://hadidfadilah.blogspot.com (Hadid Fadilah M’08),http://gardeensemangat.blogspot.com (gardina E’08), http://riandhika.blogspot.com (Riandhika M’08) dan http://baksotoejoehribusatoe.blogspot.com (Anto E’08). Yosh, kali ini pun penulis telah  menemukan kegiatan baru yang sesuai dengan minat penulis, yaitu ROBOTIKA. Alhamdulillah setelah menunggu setahun, akhirnya, masuk juga Tim Robotika UI untuk dapat mendalami ilmu tentang robotika.

Dalam kesempatan kali ini, penulis hanya ingin memberikan kesan penulis terhadap Tim Robotika UI. Penulis merasa bahwa Tim Robotika UI merupakan keluarga kedua. Ketika di ruang robot, ramah sekali teman-temannya dan nyaman sekali ruangannya, secara ada AC dan koneksi hotspot 24 jam. Selain itu, terdapat tools-tools untuk mengeksplor minat penulis di bidang robotika yang penulis belum miliki, seperti ISP programmer, mikrokontroller, multitester, solder, servo, PING, dll. Sehingga lebih mudah untuk belajar ketimbang belajar di rumah.

Pertama kali penulis memulai petualangan di Tim Robotika UI pada bulan November 2009, seiring dengan merenggangnya hubungan cinta penulis. Dengan masuknya ke Tim Robotika UI, pikiran penulis tidak melulu ke pacar pada saat itu, tetapi ke Robot juga sehingga tidak terlalu mempermasalahkannya. Karena ada sesuatu yang dipikirkan TA, akhirnya kita berpisah pada februari 2010. Semoga kita dapat kembali bersatu jika memang jodoh. Amin.

Kemudian, ada orientasi Robot pada 21 November 2009. Pada saat itu, saya mewakili divisi elektrik dalam pelantikan anggota muda TRUI. Setelah itu, saya langsung berinisiatif belajar tentang robot dengan membantu produksi tim lomba. Pertama, saya membantu produksi Tim KRI TRUI. Sablon, etching, solder, dan tes elektrik telah saya lakukan dan saya mendapat banyak ilmu tentang produksi elektrik. Kemudian, dilanjutkan dengan konsolidasi TRUI pada akhir januari. Kemudian, banyak kegiatan baru yang penulis lakukan dengan TRUI, misalnya paintball. Ini foto-foto waktu main paintball.

Kemudian, kegiatan penulis disibukan dengan persiapan lomba KRI-KRCI 2010 regional II di Polban Bandung. Tapi, sebelum itu, penulis juga pernah ikut lomba line follower di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) namun, gagal karena robotnya rusak. Robot Line follower pertama yang penulis buat namanya De’Liscio. Setelah itu, penulis berpindah ke battle Karena battle kurang SDM Artificial Intelligent. Jadilah penulis AI jadi-jadian. Banyak yang dilakukan di battle, sampai-sampai kena marah mulu ama senior, a.k.a Ansyah, Candra, Udin, dkk. Haha.. Kalo inget itu, jadi kangen dimarahin. Inilah foto-foto tim KRCI Battle 2010

Dari kiri : Irvan JP, Priza, Udin(Pembimbing), Riandhika, Jonathan, hadid, Agung, Kholis, Candra(Pembimbing), Budiono

Sekian dulu dah. Tar dilanjutin lagi di bagian TRUI Divisi Battle 2010. Udah berat abiiiizzzzzz ni mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s