PAMUNGKAS – Robot Humanoid pertama di TRUI


Robot Humanoid = robot berbentuk manusia. Di Tim Robotika UI (TRUI), robot humanoid pertama yang dibuat adalah “Pamungkas”. Kemudian, disusul oleh “Pandji Asmorobangun”. Tapi, karir Pamungkas agaknya tidak secemerlang karir si Pandji Asmorobangun.πŸ˜€

Asal dibuatnya Pamungkas ini adalah terbentuknya KRCI Humanoid Soccer pada tahun 2010. Dari Tim Battle di TRUI yang diketuai oleh Ikhwannul Kholis, bersama teman-temannya (Irvan P Elliika, Hadid Fadilah, M. Anwar Ma’sum, M. Andri Ihsanudin, Ayu Wulansari, Niken Fitria, Wahyu K. A., TB. Tidra, Riandhika Yudi, Aries Richi, kemudian masuk Fredrick, ihsan, Crisman) membuat Robot Humanoid dari komponen Servo AX-12, Beagleboard, Webcam, dan materi mekanik. Kemudian, dipilih nama Pamungkas karena kami memiliki mimpi untuk menjadi juara nasional dan mewakili Indonesia di Kontes Internasional (pake nama yang Indonesia).

Berikut adalah video dari Pamungkas.

Saat ini, Tim Humanoid Soccer dari TRUI terus mengembangkan robot humanoid. Nama robot humanoid tsb. saat ini menjadi Gladiatos. Untuk para junior kami, Teruskan perjuangan kami di TRUI. TRUI !!! Juara Juara Juara !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s